Minggu, 07 Juli 2019

Waktu yang Tepat untuk Memesan Paket Liburan ke Korea


paket liburan ke korea

Setiap destinasi wisata pasti memiliki momen-momen terbaik, begitu pula dengan Korea Selatan. Penting mengetahui waktu-waktu tersebut sebelum memesan paket liburan ke korea. Korea Selatan sendiri memiliki 4 musim, di mana setiap musim memiliki keunikan sendiri. Berikut pembahasannya.
Musim Semi (Maret – Mei)

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar bunga sakura? Jepang? Ya, memang bunga sakura memang sangat identik dengan jepang, namun tahukah Anda bahwa Korea selatan juga memiliki bunga sakura yang tak kalah indah dari Jepang.

Musim semi merupakan musim di mana bunga-bunga bermekaran, termasuk bunga sakura. Sayangnya bunga sakura yang indah tidak dapat dinikmati sepanjang musim semi, karena bunga sakura hanya mekar selama 1 minggu.

Jika Anda ingin memesan paket liburan ke Korea inilah tempat dan waktu bunga sakura mekar, Jeju Island (23-30 Maret), Daegu (26 Maret – 2 April), Seoul (6-13 April), Incheon (9-15 April) atau Gwangju (29 Maret-5 April). Di beberapa tempat, mekarnya bunga sakura akan dibarengi dengan festival sehingga lebih ramai dan seru.

Musim Panas (Juni-Agustus)
Musim panas sebenarnya bukan musim terbaik untuk mengunjungi Korea. Cuaca yang panas seperti di Indonesia dan juga merupakan masa liburan bagi orang Korea, sehingga tempat wisata pun menjadi lebih ramai. Namun ada satu event  unik yang hanya bisa Anda liat pada bulan Juli, yaitu Baryeong Mud Festival di mana Anda bisa bermain lumpur sepuasnya.

Musim Gugur (September - November)
Musim ini adalah musim yang sangat cocok jika Anda ingin berjalan santai menikmati pemandangan daun-daun yang berubah menjadi coklat dan berguguran dengan anggun. Udaranya pun cukup sejuk, tidak panas juga tidak terlalu dingin. Namun pemandangan ini hanya bisa Anda nikmati pada akhir Oktober hingga awal November.

Musim Dingin (Desember-Februari)
Suhu saat musim dingin di Korea akan membuat tidak nyaman bagi Anda yang tidak tahan terhadap dingin. Suhu di sana mencapai minus 10 derajat dan dibarengi dengan angin kencang yang membuatnya menjadi lebih dingin. Namun jika Anda terbiasa dengan udara dingin datanglah pada akhir Desember hingga Awal Januari, karena salju lebih sering turun.

Salju tidak turun terus-menerus di Korea, hanya turun 4-5 kali dalam sebulan. Jika ingin bermain salju Anda bisa mengunjungi daerah pegunungan atau Gangwon-do yang memiliki intensitas lebih tinggi. Anda juga bisa bermain ski dengan mengunjungi ski resort yang banyak ditemui didaerah tersebut.

Itulah empat musim yang ada dikorea dengan berbagai keunikannya masing-masing. Jika masih bingung menentukan waktu dan paket liburan ke korea yang akan Anda pilih, Anda bisa menghubungi Panorama JTB Tour di laman www.Panorama-jtb.com untuk berkonsultasi dan melihat berbagai penawaran menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar