Senin, 08 Juli 2019

Cara Membedakan Sepatu Converse Asli dan Palsu

Sepatu tiruan yang banyak beredar di pasaran saat ini semakin canggih dan semakin mirip dengan barang asli. Sehingga menyulitkan saat ingin membeli sepatu asli, terutama ketika membeli secara online. Namun, sebaik-baiknya barang tiruan pasti memiliki perbedaan dari barang asli. Berikut adalah cara membedakan sepatu Converse asli dan palsu.

converse

Kemasan Sepatu
Cara paling mudah untuk membedakan sepatu asli adalah dari kemasannya. Produk yang asli dikemas di dalam kotak yang khas dengan disertai tisu atau kertas. Jika penjual tidak memberikan boks atau bentuk boksnya berbeda patut dipertanyakan keaslian barang tersebut.

Saat ini banyak sekali penjual yang memberikan deskripsi BNWB (Brand New Without Box), dimana barang yang dijual diklaim merupakan barang asli hanya saja tidak disertakan boks kemasan. Barang seperti ini sebaiknya Anda hindari karena beresiko mendapatkan barang palsu.

Bentuk Patch
Sepatu asli memiliki Patch yang khas dengan logo bintang yang berwarna biru Navy, sementara pada produk yang palsu warna birunya pasti akan berbeda. Selain itu sepatu asli memiliki satu stempel bintang dan disertai tanda tangan Taylor. Produk palsu cetakan emblemnya pasti kurang baik atau tidak jelas serta memiliki elemen lain yang tidak ada pada emblem asli.

Namun tidak semua jenis sepatu memiliki emblem yang sama. Varian yang berbeda kadang memiliki logo yang berbeda pula dan terbuat dari karet. Penjelasan diatas dikhususkan untuk Varian Chuck Taylor. Tetapi Anda bisa memperhatikan lambang bintang atau cetakan lainnya, setiap sepatu asli cetakannya selalu bersih dan rapi.

Lihatlah Merek Dagang Sepatu
Sepatu yang dikeluarkan sebelum tahun 2008 akan memiliki simbol trademark (®) di bawah logo All Star. Jika Anda melihat logo ini di sepatu yang dikeluarkan setelah tahun 2008, maka Anda patut curiga dengan keaslian barang tersebut. Pastikan pula logo yang terpasang memiliki bentuk dan jahitannya rapi dengan warna yang jelas serta tidak kabur.

Lidah Sepatu
Semua produk sepatu yang asli memiliki cetakan pada bagian lidah sepatu. Cetakannya pun rapi dan tidak longgar. Jika Anda menemukan sepatu dengan cetakan yang kurang jelas dan benang yang longgar atau tidak merata, keaslian produk tersebut perlu dipertanyakan. Perhatikan pula jahitan pada sisi lidah sepatu, produk yang asli pasti memiliki jahitan yang rapi.

Bagian Dalam Sepatu
Sepatu yang asli memiliki cetakan kata Converse pada bagian dalam sepatu. Cetakan ini jelas, tidak kabur, warnanya tajam dan sudut-sudut hurufnya rapi. Produsen Sepatu tiruan umumnya sulit menyamakan kualitas cetakan sepatu asli, umumnya cetakan tersebut tidak rapi dan mudah terkelupas.

Pinstripe Sepatu
Pinstripe merupakan bagian yang berada di sisi atas sepatu yang dicat. Sepatu asli memiliki warna yang jelas serta garis yang lurus. Umumnya pinstripe pada sepatu tiruan tidak lurus sempurna. Catnya pun kasar tidak merata dan akan mudah luntur.

Bandingkan dengan Barang Asli
Cara yang paling baik untuk membedakan pastinya membandingkannya dengan produk yang sudah jelas asli. Jika Anda sudah pernah memiliki sepatu asli pasti tau barang asli seperti apa, namun jika ini pertama kalinya membeli Anda bisa meminjam sepatu milik kerabat Anda sebagai pembanding. Bandingkan setiap detail gambar, logo dan jahitan yang ada pada sepatu.

Teknologi canggih yang ada saat ini memang memaksa kita untuk lebih selektif memilih barang. Jika Anda tidak ingin repot Anda bisa membeli langsung di gerai resmi Converse atau di toko online yang terpercaya seperti Blibli.com. Berbagai Jenis Sepatu asli tersedia di blibli.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar