Selasa, 02 April 2019

Inilah Jenis Pompa Air Dan Mesin Pengering Yang Wajib Anda Ketahui

Air merupakan  sumber utama dalam kebutuhan makhluk hidup, apa jadinya jika tidak ada air pasti semua makhluk hidup kekurangan cairan yang akan membuatnya tak berdaya. Air sangat penting untuk kesehatan karena separuh tubuh kita mengandung air serta kita perlu mengkonsumsi air bersih yang didapat melalui sumber mata air atau bisa juga melalui pompa air, oleh karena itu kita harus pintar memilih pompa air agar menghasilkan kualitas air yang baik.

Berikut empat jenis pompa air yang biasa digunakan untuk rumah tangga dengan kualitas terbaik yaitu:

Pompa air DAB

Pompa air DAB
Sumber: Shopee.co.id

Pompa air dab ini digunakan untuk kebutuhan ringan, Pompa air dab mampu memiliki daya hisap hanya untuk 9 meter.


Pompa air sumur dalam

Pompa air sumur dalam
Sumber: Kaskus

Pompa air sumur dalam dapat menghisap air dari kedalaman lebih dari 9 meter. Pompa air ini dilengkapi dengan adanya Jet Injector yang digunakan untuk menguatkan daya hisap yang baik. Pompa air sumur dalam terdiri dari pompa air semi jet (semi jet pump) dan pompa air jet (jet pump). Dari kedua pompa air ini memiliki tabung yang bagus dan terbaik.

Pompa celup

Pompa celup
Sumber: jual elektronik
Pompa celup ini digunakan dengan cara mencelupkan air ke dalam pompa untuk mendapatkan kualitas air yang berisi dan banyak.


Pompa Booster

Pompa Booster
Sumber: Amazon

Pompa air Booster biasa dipasang di dekat sumber air, karena pompa booster adalah pompa air dapat  memperkuat daya pancar aliran air di dalam instalasi pipa air dalam rumah. Pompa ini digunakan jika daya pancar air dinilai masih kurang optimal.

Selain memberikan informasi tentang pompa air berkualitas bagus di atas rata-rata, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi mesin pengering pakaian terbaik yang cocok digunakan untuk dirumah. Berikut macam-macam dari mesin pengering pakaian terbaik dan berkualitas.


Electrolux Dryer EDV-6552 6,5 Kg

Electrolux Dryer EDV-6552 6,5 Kg
sumber : Shopee.co.id

Mesin pengering pakaian ini merupakan jenis yang terkenal akan kualitasnya. Merk ini juga banyak mengeluarkan produk yang lainnya seperti mesin cuci dan kulkas. Electrolux Dryer EDV-6552 6,5 Kg sangat canggih karena bekerja dengan sensor dry untuk mengeringkan pakaiannya.

Dan mesin pengering ini dapat menentukan suhu sesuai kebutuhan, hasil yang didapat sangat baik dari mesin pengering lainnya karena pakaian tidak mudah kusut dan tetap rapi.

Mesin pengering Maytag MDG 18 
Mesin pengering Maytag MDG 18
sumber : Shopee Indonesia

Dengan mesin pengering ini tidak mengeluarkan daya listrik yang besar karena Maytag dapat mengeringkan dalam waktu singkat mulai dari 10 sampai 15 menit, dan cara kerja mesin ini menggunakan gas LPG untuk menyediakan daya nya. Jika anda memakai mesin pengering ini maka hasil yang didapat baik dan cepat.

MODENA Dryer Pengering pakaian ED-650 

sumber : indotrading.com
Jenis mesin pengering ini merupakan jenis yang paling besar karena dapat memuat segala jenis pakaian mulai dari baju, jeans dan pakaian lainnya. Karena muatannya yang lebih besar saat pengeringan membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu 140 menit dan daya yang dibutuhkan yaitu 2100 wat.

Ariston TVM 70C Vented 

Ariston TVM 70C Vented
sumber : xcite.com
Mesin pengering ini dapat menampung berat dengan kapasitas 7kg dan proses pengeringannya sangat cepat dari mesin lainnya. Dengan desain yang simple menjamin pakaian tidak mudah rusak dan akan tetap tertata rapi. Dan mesin pengering dari jenis ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Itulah beberapa rekomendasi pompa air dan mesin pengering pakaian yang bisa dijadikan sebagai pilihan perlengkapan rumah. Semoga apa yang kami ulas dapat membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar