Selasa, 26 Maret 2019

Rumah Dijual di Jakarta Selatan, Hunian Perkotaan yang Lebih Murah

Mempunyai tempat tinggal adalah harapan setiap orang yang harus terwujud demi kelangsungan hidupnya. Hunian yang aman dan nyaman sangat dibutuhkan sebagai tempat bernaung dan melindungi diri dari ancaman lingkungan luar. Rumah dijual di Jakarta tersedia dalam beragam desain dan sesuai dipilih sebagai hunian di wilayah perkotaan.

Tinggal di kota adalah pilihan, jika Anda bekerja di kota ataupun ingin mendapatkan fasilitas lengkap. Karenanya, Anda harus menyediakan budget lebih untuk membeli tempat tinggal. Di kota, khususnya Jakarta, tentu harga rumah lebih mahal. Akan tetapi, inilah beberapa alasan kuat bagi Anda untuk mendapatkan rumah lebih murah di kawasan Jakarta Selatan. 

Rumah Dijual Jakarta Selatan

1. Berada di Pinggir Kota
Pada umumnya, rumah yang berada di wilayah perkotaan punya harga jual yang mahal. Di Jakarta, harga rumah yang layak huni dan punya desain elegan dibanderol dengan harga selangit. Akan tetapi, ternyata ada hal yang berbeda dalam penetapan harga untuk tempat tinggal yang berlokasi di pinggir kota. Harga jualnya justru lebih terjangkau.

Rumah yang terletak di pinggir kota cenderung ditawarkan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan hunian yang berada di pusat kota. Hal ini bisa terjadi larena rumah yang berada di pinggir kota tentunya tidak terlalu strategis dan membutuhkan akses transportasi yang lebih kompleks. Hal ini dapat menurunkan harga jual rumah.

Lokasi yang kurang strategis tersebut juga berpengaruh pada fasilitas yang tersedia, di mana tidak semewah di Jakarta Pusat. Kawasan Jakarta Selatan yang terletak di pinggir kota akan memudahkan Anda dalam mencari tempat tinggal yang lebih murah. Meskipun lokasinya yang tidak terlalu dekat dengan pusat kota, namun fasilitasnya masih terjangkau.

2. Lokasinya Cukup Jauh dari Pusat Kota
Alasan berikutnya yang menyebabkan daerah Jakarta Selatan punya harga jual rumah lebih rendah adalah lokasinya yang cukup jauh dengan pusat kota. Dengan demikian, fasilitas umum yang serba canggih di pusat kota juga cukup jauh untuk dijangkau. Anda harus rela sedikit mengalah untuk menempuh perjalanan lumayan jauh untuk ke pusat kota Jakarta.

Meskipun demikian, kebutuhan untuk mendapatkan tempat tinggal di kota dengan harga lebih murah bisa terealisasikan. Rumah dijual di Jakarta yang terkenal mahal ternyata tetap ada yang murah jika lokasinya cukup jauh dari pusat kota dengan fasilitas publik yang tidak sekompleks dan selengkap di Jakarta Pusat.

3. Harga Rumah yang Bervariasi
Banyak pihak pebisnis properti yang sangat melirik kawasan Jakarta Selatan sebagai daerah yang potensial. Hal tersebut dikarenakan daerah Jakarta bagian selatan ini mempunyai harga lebih murah serta beragam desain rumah yang bervariasi. Bagi Anda yang ingin punya rumah dengan harga lebih terjangkau, maka tidak ada salahnya untuk melihat aneka tipe rumahnya.

Rumah yang ditawarkan berada di lokasi perumahan ataupun tidak. Anda bisa memilihnya. Terkait dengan desain, tersedia rumah minimalis dengan beragam gaya arsitektur, rumah megah yang menawan, dan rumah tipe lainnya yang bisa disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang akan tinggal di dalamnya.

Setiap tipe dan gaya arsitektur rumah dijual di Jakarta bagian Selatan tersebut lebih murah dibandingkan wilayah lain, menurut kategori jenisnya masing-masing. Anda bisa melakukan perbandingan harga dari beberapa rumah agar diperoleh harga yang sesuai dengan kualitas hunian dan anggaran yang tersedia. 

4. Bisa Diperoleh dengan Sistem KPR
Anda tentu sering mendengar istilah KPR, bukan? Istilah yang sudah banyak diketahui bahkan oleh orang awam. Sistem ini memang hadir bagaikan angin sejuk bagi seluruh golongan masyarakat terkait kepemilikan sebuah hunian. Jadi apa sebenarnya sistem KPR tersebut?

KPR (Kredit Perolehan Rumah) merupakan salah satu cara pembelian rumah yang bisa diterapkan untuk perolehan harga lebih murah. Dalam hal ini, Anda bisa memilih rumah sesuai dengan kebutuhan dan selera, kemudian mengajukan pembelian secara KPR melalui suatu bank. Sebelumnya, Anda harus memperoleh persetujuan secara resmi terlebih dahulu.

Setelah memperoleh persetujuan secara resmi dari pihak bank, maka selanjutnya adalah proses transaksi yang bisa Anda lakukan dengan pihak penjual melalui prosedur yang berlaku. Jika pembelian dilakukan dengan sistem KPR, maka Anda diwajibkan untuk membayar setiap angsuran kepada pihak bank.

Dengan sistem angsuran ini, maka pihak pembeli akan memperoleh harga lebih murah di awal, di mana hanya membayarkan angsuran pertama atau angsuran beberapa bulan ke depan. Tentu saja hal ini bisa meringankan beban biaya pada awal pembelian rumah. Tidak perlu menyiapkan dana cash yang lumayan besar.

Punya rumah di kawasan perkotaan memang salah satu pilihan. Di samping persepsi harganya yang mahal, justru beberapa alasan tersebut memberikan harga rumah dijual di Jakarta bagian selatan lebih murah. Lokasi, jenis, dan juga sistem pembeliannya berpengaruh pada harga dan menjadi faktor penentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar