Selasa, 26 Maret 2019

4 Manfaat Menggendong Bayi dengan Gendongan Bayi

Gendongan Bayi

Mempunyai anak yang masih berusia bayi mengharuskan Anda untuk ekstra hati-hati saat merawat dan menjaganya. Terutama saat menggendongnya, dimana tulang-tulang bayi masih belum sekuat tulang orang dewasa sehingga masih memungkinkan bergeser jika tidak digendong dengan benar. Manfaatkanlah gendongan bayi apabila tangan Anda belum terbiasa menggendong si kecil.

Menggendong bayi menggunakan gendongan bayi memiliki banyak manfaat. Anak akan belajar menjaga keseimbangan, Anda juga bisa mengajak anak untuk berbicara ketika dalam gendongan sehingga ada kedekatan antara ibu dan anak. Lebih lengkapnya, berikut adalah uraian tentang manfaat menggendong bayi menggunakan gendongan bayi.

Meringankan tugas Anda
Menggendong anak dengan bantuan gendongan bayi pasti sangat memudahkan. Sebab tangan Anda tidak harus berkonsentrasi penuh untuk memegang si kecil. Itu artinya, Anda tetap bisa melakukan pekerjaan rumah lainnya dengan bebas sekalipun harus menggendong bayi.

Menstimulasi bonding
Saat bayi baru lahir Anda dan pasangan biasanya akan diminta untuk skin to skin dengan si kecil. Ini bertujuan untuk mengenalkan dan membangun kedekatan antara anak dengan kedua orang tuanya.
Nah, sama halnya ketika Anda menggendong bayi, yang mana tubuh Anda dan bayi saling berdekatan. Hal ini akan membantu membangun kepercayaan dan bonding anak terhadap Anda. Untuk itu sebaiknya tetap menggendong bayi sekalipun Anda harus membersihkan rumah, atau melakukan pekerjaan ringan lainnya. Dengan begitu kedekatan orang tua dan si kecil bisa semakin intens.

Nyaman saat bepergian
Memiliki anak yang masih bayi membuat Anda sangat khawatir ketika harus meninggalkannya untuk belanja atau aktivitas lainnya. Disinilah peran gendongan bayi lainnya. Gendongan yang sifatnya praktis ini akan memudahkan mengajak si kecil turut bepergian bersama Anda.

Tetap mengajak anak saat beraktivitas di luar rumah tentu akan membuat Anda merasa nyaman dan tenang karena bisa menjaga si kecil sepanjang waktu.

Alternatif diet
Loh, apa hubungannya gendongan bayi dan diet?
Mungkin kedengarannya agak aneh ya jika menyandingkan antara diet dan menggendong bayi. Namun pada kenyataannya menggendong bayi juga bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk menurunkan berat badan.

Menggendong bayi dalam rentang waktu satu jam saja cukup melelahkan dan pastinya membutuhkan tenaga. Apalagi jika menggendongnya sembari melakukan pekerjaan rumah. Anggap saja menggendong bayi ini sebagai olahraga ya. Selain bisa tetap dekat dengan anak, Anda juga telah berupaya menurunkan berat badan yang sempat naik saat kehamilan dan melahirkan.

Demikianlah 4 manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggendong bayi dengan memakai gendongan bayi. Setelah mengetahui manfaat-manfaat tersebut, ada baiknya Anda segera membeli gendongan bayi. Tidak perlu bingung, Anda dapat cari buat gendong bayi disini, JD.id. Disana terdapat banyak sekali pilihan dan jenis gendongan bayi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta kenyamanan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar