Selasa, 26 Maret 2019

Tips Memilih Helm Anak dengan Tepat dan Nyaman Dipakai Si Kecil

Helm Anak Nyaman

Ketika berkendara menggunakan sepeda motor biasanya banyak pengendara yang tidak mengutamakan keselamatan. Seperti contohnya dengan tidak memakaikan helm kepada anaknya ketika dibawa berkendara menggunakan sepeda motor. Padahal helm tersebut mempunyai banyak kegunaan yang bisa didapatkan apabila dipakai seperti dari melindungi dari debu, panas, hewan di jalanan yang bisa masuk mata, dan juga dapat untuk melindungi dari cidera. Oleh karena itulah bagi orangtua akan lebih baik untuk membelikan anaknya helm sehingga bisa digunakan ketika diajak berkendara menggunakan sepeda motor. Dimana untuk membeli helm anak dengan tepat tersebut, ada beberapa cara yang bisa digunakan misalnya adalah sebagai berikut ini.

  1. Ukuran
Tips pertama untuk membeli helm yang akan diberikan pada anak yang tepat adalah dari ukurannya. Pilihlah helm yang ukurannya tepat untuk kepala anak sehingga akan membuatnya nyaman ketika dipakai. Hal tersebut sama juga untuk ketika akan membeli helm untuk dewasa pada umumnya yang harus memilih ukuran helm yang tepat sebelum memilih jenis ataupun merek helm yang akan dibeli. Oleh karena itulah, akan lebih baik ketika akan membeli helm untuk anak ini tidak perlu menggunakan cara pembelian online karena tidak bisa mencoba helm dan menemukan helm dengan ukuran yang tepat. Ketika membeli helm untuk anak lebih baik membelinya secara langsung di toko helm offline daripada memilih toko online sehingga mendapatkan ukuran yang pas untuk di pakaikan pada kepala anak.

  1. Warna dan motif helm
Tips selanjutnya untuk membeli helm anak adalah dari warna dan motif helm yang akan dipilih. Untuk helm untuk anak ini Anda bisa memilih helm dengan warna dan juga motif yang disukainya. Seperti untuk helm anak akan mempunyai pilihan gambar-gambar yang lucu seperti kartun, boneka, dan juga mempunyai pilihan warna yang cerah. Ajaklah anak dan tawarkan untuk memilih helm sendiri sehingga ia bisa untuk memilih helm dengan warna dan juga motif yang disukainya. Dengan begitu ia akan suka apabila memakai helm ketika berkendara karena mempunyai model dan warna yang menarik.

  1. Bagian dalam dan luar helm
Ketika akan membeli helm untuk anak ini Anda juga harus memperhatikan bagian helm yang akan dibeli. Dari bagian dalam helm yang akan nyaman digunakan untuk kepala anak yaitu yang dapat menyerap keringat dan tidak membuat kepala anak kepanasan. Dan juga dari bagian luarnya mempunyai bahan yang kuat untuk melindungi anak. Tetapi yang harus diperhatikan juga dari beratnya yang akan lebih baik untuk memilih helm yang ringan untuk anak.

  1. Bagian kaca
Dan bagian lainnya yang perlu diperhatikan adalah bagian kaca helm tersebut. Anda bisa untuk memilih bagian kaca helm anak yang mempunyai kaca yang terang. Bagian kaca ini harus dapat melindungi wajah anak dengan baik ketika berkendara. Selain itu bagian kaca ini juga harus kuat dan tidak mudah pecah atau lecet. Dan yang terpenting memilih helm yang anti silau untuk anak agar tidak silau ketika berada di jalan.

  1. Bagian tali pengikat
Dan pilihan lainnya ketika akan membeli helm anak ini adalah dari tali pengikatnya. Pilih tali pengikat yang tidak mudah lepas dan bisa untuk merekat dengan baik. Anda juga bisa untuk memilih bagian tali pengikat yang bisa untuk diatur sehingga bisa untuk pas ketika dipakai oleh anak. Dengan begitu anak akan merasa nyaman apabila menggunakan tali pengikat pada helm ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar